MENGENAL VISI DAN MISI PEMERINTAH DESA UBOL ALUNG

MENGENAL VISI DAN MISI PEMERINTAH DESA UBOL ALUNG

Dalam sebuah kelebagaan pemerintah desa ataupun instansi lain pasti mempunyai VISI dan MISI tertentu dalam rangka mewujudkan roda pemerintahan yang baik, dimana Visi dan Misi tersebut merupakan acuan dari program pembangunan yang berjalan. Sebuah pemerintahan yang baik tentunya acuan kerangka pemebangunan pasti tak terlepas dari visi misi  itu sediri. Dalam rumusan visi Misi tersebut tentunya tak terlepas tipoligi dan kebutan yang ada didesa ubol alung.

VISI

“ MENYELENGGARAKAN PEMERINTAHAN DENGAN HATI, UNTUK MEWUJUDKAN MASYARAKAT DESA UBOL ALUNG YANG SEHAT, MANDARI, BERSATU, DEMOKRATIS DAN BERDAULAT. MEWUJUDKAN PELAYANAN YANG PROFESIONAL MELALUI TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA YANG RESPONSIF, AKUNTABEL DAN TRANSAPARAN “.

MISI

  1. MENINGKATKAN DAN MEMPERLUAS JARINGAN KERJASAMA PEMERINTAH DAN NON PEMERINTAH
  2. MENINGKATKAN KAPASITAS KELEMBAGAAN PEMERINTAH DESA
  3. MENINGKATKAN PARTISIPASI DAN GOTONG ROYONG MASYARAKAT
  4. PENIGKATAN SARANA DAN PARASARANA UMUM MASYARAKAT
  5. MEWUJUDKAN KEHUDUPAN SOSIAL BUDAYA YANG DINAMIS DAN DAMAI DENGAN PENUH KEKELUARGAAN
  6. PENGUATAN KEUANGAN DESA
  7. PENIGKATAN SUMBER DAYA MANUSIA DESA UBOL ALUNG DENGAN PROGRAM “ SATU RUMAH SATU SARJANA”

Muriono selaku kepala Desa ubol Alung menegaskan bahwa untuk penyeleggaraan roda pemerintahan desa ubol alung tentunya saya selaku Kepala pemerintahan desa  harus mewujudkan Visi dan Misi desa  ubol alung, bukan menjalankan roda pemerintahan sesuai keinginan saya dan barang pasti itu bertentangan dengan visi dan misi Pemerintah Desa ubol Alung.

Kepala desa ubol alung memaparkan dalam capaian misi poin ke delapan puji Tuhan anak-anak asal desa ubol alung sudah banyak menempuh pendidikan di bangku kuliah bahkan salah satu anak desa ubol alung saat ini sedang menempuh pendidikan di Nanjin China ungkap Muriono,

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan