BIMBINGAN TEKNIS PENYULUH DESA BROADBAND TERPADU REGIONAL KALIMATAN DI PUSATKAN DI KOTA BALIKPAPAN

BIMTEK PENYULUH DESA BROADBAND TERPADU REGIONAL KALIMANTAN BERLANGSUNG 6 SAMPAI 10 SEPTEMBER DI BALIKPAPAN

Hari pertama pelaksanaan bimbingan teknis kegiatan penyuluh desa broadband terpadu tahun 2017 dimulai dengan dibukanya acara secara resmi oleh Kepala dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Timur bapak Abdudalah Sani. Dalam sambutannya Kepala dinaskominfo mengharapkan kepada calon Peyuluh desa broadband terpadu agar menjadi agen perubahan di desa masing masing, mengingat zaman sekarang zaman teknologi digital. Seluruh peserta berasal dari Kalbar, Kalsel, kalteng dan kaltara.

Dalam pelatihan sesi pertama para penyuluh desa broadband terpadu dibekali ilmu pemetahan yang langsung di pandu oleh progremer dari PSP3 IPB Bapak Dian. Dalam proses pembelajaran ilmu pemetaan melalui aplkasi Arcisg nampaknya para peserta bimtek mengalami kesulitan dalam melakukan proses pembelajaran mungkin masi dianggap hal baru dan memang lumayan sulit. Namun dengan ketekunan dan kesabaran peserta dan programer hal hasil sedikit demi sedikit ilmu pemetaan bisa dipelajari walaupun masi dalam tahapan pembelajaran,

Dihari kedua ditempat yang sama para peserta juga dibekali ilmu tentang penggunaan websete desa, dimana setiap peserta di bekali ilmu tentang penggunaan websete desa, antusias peserta bimtek desa broadband desa terpadu tahun 2017 yang diselenggarakan di hotel Aston Balikpapan nampaknya begitu semangat luar biasa.

Dalam pelatihan kali ini salah satu peserta dari desa sungai Nyamuk arifudin mengatakan bahwa ilmu yang kita dapat di pelatihan kali ini sangat berbeda sekali dimana kita bisa membuat peta desa kita ke depan melalui aplikasi Arcisg, dimana aplikasi ini memudahkan kita untuk membuat peta desa.  Harapan kedepan kiranya pelatihan seperti ini bisa dilanjutkan untuk menunjang pengetahuan setiap peyuluh desa broadband terpadu.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan